Suka Duka Kuliah Sambil Kerja



Kuliah sambil kerja? Kenapa Tidak !!! Beberapa hal ini tentunya akan kamu alami
ketika kamu kuliah sambil kerja.

1. Bisa Lebih Mandiri


Dengan kuliah sambil bekerja, kita bisa membiayai kuliah kita sendiri. Belajar untuk hidup mandiri tanpa harus mengandalkan uang kiriman dari orang tua. Jajan dan belanja dengan uang hasil jerih payah sendiri tentunya juga suat kebanggaan tersendiri bagi kita. 

2. Gagal Fokus

Kadang ketika kita disibukkan dengan urusan pekerjaan, kita akan merasa kurang fokus ketika belajar di kelas. begitu juga sebaliknya. Tugas kuliah numpuk, kerjaan juga numpuk, alhasil kalau nggak dikerjakan satu-persatu ya numpuk semua dan akan berakibat stress nya hidup. Jadi ketika kita di landa hal ini, kerjakan secara bertahap. selesaikan satu persatu sehingga tugas-tugas tidak numpuk dan cepat terselesaikan

3. Akan lebih menghargai waktu


Bagi kalian yang kuliah sambil kerja, kalian akan bisa lebih menghargai waktu. mencoba ntk bisa membagi waktu antara bekerja, kuliah dan maen sama temen. Disinilah pentingnya kita bisa membagi waktu agar pekerjaan dan kuliah tidak keteteran. buang hal-hal yang memang tidak penting dan manfaatan waktu itu dengan lebih baik.

4. Dapat banyak pengalaman


Yups, dengan kuliah sambil kerja, kita akan bisa mendapatkan pengalaman yang banyak. kita akan tahu susahnya mencari uang. dan kita akan menyadari bahwa belum tentu saat kita lulus nanti dengan IPK tinggi mampu mengantarkan kita mendapatkan pekerjaan yang baik, karena kita sadar bahwa perusahaan-perusahaan diluar sana mencari orang-orang yang mempunyai soft skill yang baik, tidak hanya IPK yang tinggi.


Nah, beberapa hal di atas pasti pernah kamu alamin jika kamu kuliah sambil kerja. Jangan minder dengan pekerjaan apapun yang kita lakukan. Asal itu halal pasti baik ntuk kita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar