Tipe-Tipe Mindset Mahasiswa Semasa Kuliah


Mindset akan sangat berpengaruh kepada kehidupan kita. Di bawah ini beberapa mindset yang dimiliki para mahasiswa semasa
kuliah. Yuk, langsung cek...


1. IPK Tinggi Adalah Segala-Galanya

Tipe Mahasiswa ini adalah bahwa IPK tinggi adalah segala-galanya. Kalau mendapatkan IPK di bawah 3.5, seakan-akan dunia akan kiamat. Mereka beranggapan bahwa dengan IPK tinggi akan mudah mendapatkan pekerjaan ketika lulus nanti. Mahasiswa dengan mindset seperti ini tentunya tidak baik untuk kita karena terlalu mendewaan IPK. Nyatanya perusahaan-perudahaan diluar sana tidak mencari orang yang lulus cepat dan IPK tinggi saja, namun kebanyakan mereka mencari orang yang mempunyai soft skill yang baik. jadi pikir-pikir lagi deh kalau kamu mempunyai mindset kayak gini.

2. Kuliah Untuk Mendapatan Gelar

Tipe mahasiswa ini adalah yang penting mendapat gelar sarjana, entah itu lulus cepet 3.5 tahun ataupun lulusnya lama banget, bahkan sampai 7 tahun baru di wisuda. Dengan mendapatkan gelar tentunya ada harapan orang akan lebih menghargai kita. Namun mindset ini juga salah karena tujuan kuliah kalau hanya mendapat gelar tapi tidak menyerap ilmu yang dibagian dosen sama saja mubazir.

3. Kuliah ntuk Untuk Mendapatkan Jodoh

Ini nih tipe mahasiswa paling gokil. Kuliah hanya untuk nyari jodoh. Saat kuliah lirik sana lirik sini. ada cewek cantik langsung di pandangin lama banget sampai hilang dari pandangan. Mahasiswa tipe ini tidak terlalu mementingan gelar ataupun IPK yang akan dia dapat. Yang penting dapet jodoh lah :v .


Yups. Demikian itu tadi beberapa mindset para mahasiswa. mungkin kita juga memiliki mindset-mindset tersebut, namun alangkah baiknya ala mindset tersebut kita gabungkan jadi satu, IPK penting, Ilmu juga penting, Jodoh juga penting banget. So, jangan sampai kita salah arah saja dalam memilih mindset.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar